Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sidang Abdi, Keberadaan Uang 350 Juta Kabur

Redaksi Manado Today   |   1 Juli 2010 – 19:38 WITA

Manado Today – Dalam lanjutan sidang AB alias Abdi mantan Plt Walikota Manado terkait korupsi dana bansos yang berbanderol Rp 3,4 miliar, dihadirkan 3 orang saksi oleh kuasa hukumnya.Ke-tiga orang ini adalah bendahara Sekda Meiske Goni, bendahara gaji kepala daerah Aristarkus Manopo serta Sulaiman, mantan  sopir pribadi Abdi yang disebut-sebut mengetahui transaksi uang Rp 350 juta di hotel Grand Puri.

Dalam keterangannya, Goni menjelaskan tugasnya adalah mengatur dana kegiatan Walikota dan bukan untuik mengatur hak milik Walikota karena itu bukanlah kewenangannya dan juga menambahkan bahwa Sofyan beberapa kali mintaeminta uang kepadanya.

Sedangkan Sulaiman membenarkan bahwa pada 21 Agustus 2009 silam, dirinya berada di hotel Grand Puri dan pada saat itu Abdul Khalid datang dan mengetok kaca jendela mobil sambil berkata bawa ada uang dalam kantong plastik yang diserahkan oleh Kabag Keuangan Joice Rumengan dan sudah diletakkan di mobil Sofyan, namun Sulaiman mengaku tidak sempat melihat uang tersebut.

Sidang yang dipimpin oleh Majelis Hakim Armando Pardede SH MH dengan anggota Robert Posumah SH MH serta Rika pandigiroth SH MH akan kembali dilanjutka pada Kamis (08/7) dengan agenda pemeriksaan terdakwa. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading