Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Sidang Kadistaru Bitung Kembali Alami Penundaan

Staff Manado Today   |   21 Juli 2011 – 15:56 WITA

Hakim Minta Hadirkan Saksi Kedua

Bitung Today – Sidang dugaan kasus dugaan korupsi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Peti Kemas PT Pelindo, dengan terdakwa oknum Kepala Dinas Tata Ruang Bitung HS alias Ade, Kamis (21/07)2011) kembali digelar dengan agenda menghadirkan saksi.

Sidang yang dipimpin majelis Hakim Ketua Bambang Setyanto SH, Earens Ulaen SH MH dan Ali Murdiat SH Hakim anggota.

Dalam sidang tersebut saksi yang dihadirkan adalah Jenny Laloan Bendahara pegeluaran Dinas Tata Ruang Bitung dan Olga Rattu Bendahara Penerimaan Dinas Tata Ruang Bitung, kemudian dibacakan surat tagihan PT Pelindo oleh Kuasa hukum terdakwa yang ditujukan ke PT Pelindo Makassar.

Usai pembacaan bukti surat dari kuasa hukum terdakwa, hakim kemudian menunda sidang pada Senin (25/07/2011) mendatang, dengan menghadirkan saksi lainnya. ”Saya minta saksi kedua dihadirkan kembali pada sidang berikutnya,”ujar Setyanto.

Seperti diketahui Ade, ditetapkan sebagai tersangka terkait retribusi IMB Terminal Peti Kemas Pelabuhan Bitung, karena adanya dugaan pengurangan piutang (reduksi) terhadap kewajiban pembayaran retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) PT Pelindo Bitung dari Rp 973.681.000, namun PT Pelindo hanya membayar Rp 500 juta kepada Pemerintah Kota Bitung, sehingga diperkirakan Pemkot Bitung, dirugikan Rp. 483.681.000. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading