Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Sidang Putusan TUAMA vs KPUD Minsel, Ricuh !

Redaksi Manado Today   |   7 Juli 2010 – 17:08 WITA

Massa saat membubarkan diri di PTUN Sulut Rabu (07/07/2010) pukul 16.45

Massa Kedua Kubu Nyaris Bentrok

Manado Today – Sidang putusan gugatan Tuela – Manorekang (TUAMA) terhadap KPUD Minsel nyaris berakhir dengan bentrok antar kubu pendukung dua pasang Cabub/Cawabub Minsel yakni Tuama dan Jos Jawara.
Peristiwa ini, menyusul putusan majelis hakim PTUN manado yang mengabulkan gugatan dari Tuama, serta memerintahkan agar KPUD Minsel mencabut keputusan nomor 51 tahun 2010 tanggal 18 juni yang menetapkan calon dengan nomor urut 5 Jonhy Sumual dan Yance Worang, dan menetapkan Ventje Tuela dan Noldy Manorengkeng sebagai pasangan calon dari Partai Demokrat.
Sedangkan yang jadi pertimbangan majelis hakim PTUN yaitu pemasukan berkas dari pasangan Johny Sumual telah lewat dari batas waktu yang ditentukan KPUD Minsel yaitu tanggal 10 Juni 2010.
mendengar putusan ini kuasa hukum dari KPUD Minsel Yantje Rumegan menyatakan akan melakukan banding. “Tahapan Pilkada tetap jalan, sebelum ada putusan hukum tetap dari MA,” tuturnya.
Majelis hakim memberikan waktu selama 14 hari untuk ajukan banding.
Sementara itu, massa yang sempat bersihtegang, membubarkan didi secara tertib, setelah mendapat pengarahan dari aparat kepolisian yang memang berjaga-jaga di sekitar lokasi PTUN Sulut, sempat memacetkan arus lalulintas di jalan Pomurouw selama hampir 2 jam. (raf)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading