Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Sidang TGR Tertunda, Kinerja Inspektorat Minsel Dipertanyakan

Redaksi Manado Today   |   1 Februari 2011 – 21:29 WITA

Amurang Today — Tertundanya sidang Tuntutan Ganti Rugi (TGR) tanpa alasan yang jelas, membuat Inspektorat Minahasa Selatan menuai sorotan tajam Ketua GAMKI Minsel Henly Tuela.

Tuela kepada manadotoday selasa (01/02/2011) menyatakan, agar persoalan ini segera ke aparat penegak hukum, sehingga ada tindakan tegas yang dilakukan, mengingat hal ini menyangkut penyelamatan keuangan pemerintah.

“Hal ini harus disikapi serius aparat hukum, sebab terindikasi penerapan TGR hanya dijadikan alat struktural oknum Inspektorat, demi menutupi borok pengelolaan keuangan yang terstruktur jajaran Pemkab Minsel,” kata Tuela.

Dah hal ini lanjut Tuela, dibuktikan dengan inkonsistensinya sikap Kepala Inspektorat Denny Kaligis pada waktu lalu yang berjanji melimpahkan ke proses hukum, namun hingga sudah melewati deadline tanggal 19 Januari belum ada tanda-tanda akan diserahkan ke aparat berwenang. “Kami mempertanyakan kinerja pihak inspektorat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Minsel Denny Kaligis kepada manadotoday ketika di konfirmasi mengatakan pelaksanaan sidang tidak diselenggarakan karena adanya halangan saat waktu pelaksanaannya. Pengemanan sendiri enggan membeberkan posisi terakhir oknum pejabat yang membayar TGR karena tidak hafal angka-angka. 
Menurutnya sejak deadline diberlakukan tanggal 19 Januari ada yang sudah membayar tapi jumlah yang pasti tidak ingat dan siapa yang memberikannya. “Data yang belum melunasi akan dilimpahkanPemkab ke BPK melalui Inspektorat untuk ditindaklanjuti,” tandasnya. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading