Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Utara

Signal Telkomsel dan Indosat Dirindukan di Wilayah Pesisir Timur

Redaksi Manado Today   |   30 September 2010 – 11:01 WITA

Kema Today – Kebutuhan layanan telekomunikasi melalui telepon selular, menjadi salah satu kebutuhan masyarakat bukan hanya di kota, melainkan hingga ke wilayah pelosok seperti di wilayah lingkar Timur yakni wilayah kecamatan Kema Minahasa Utara dan kecamatan Kombi Minahasa.

Ironisnya, di wilayah tersebut signal ponsel milik dua perusahaan penyedia jasa layanan selular terbesar Indonesia yakni Telkomsel dan Indosat layaknya ”Kunang-Kunang” bahkan tidak ada sama sekali, sehingga pelanggan sangat tersendat ketika melakukan percakapan melalui telepon selular miliknya.

“Kami memang sangat kesulitan dengan lemahnya signal baik Telkomsel maupun Indosat di sini, bahkan kadang kala signal memang tidak ada sama sekali,” kata Rinto Mingkid warga desa Langsot kecamatan Kema pada manadotoday.

Lain halnya dengan Charlota Walansendouw hukum tua Desa Lilang yang menyebutkan dirinya sering kesulitan untuk berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, maupun kabupaten akibat lemahnya signal di wilayahnya.

“Kami meminta pihak Telkomsel maupun Indosat untuk menambah jaringan ke wilayah kami, sehingga komunikasi lebih lancar,” kata Walansendouw satu-satunya hukum tua wanita di kecamatan Kema ini.

Berdasarkan pantauan portal berita manadotoday, di wilayah kecamatan Kema tidak terdapat satupun Tower milik Telkomsel maupun Indosat, padahal diwilayah tersebut saat ini memiliki tingkat perkembangan penduduk yang sangat signifikan. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading