Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Sikome : Penggunaan Baju Batik PNS Belum Jelas

Redaksi Manado Today   |   26 Januari 2012 – 19:35 WITA
Humas Pemkab Sangihe

Drs Eduard Sikome

Tahuna, (manadotoday.com) – Meski penggunaan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia telah diatur dalam Permendagri Nomor 53 tahun 2009 tanggal 4 November 2009 tentang perubahan pertama atas Permendagri Nomor 60 tahun 2007 di lingkup Depdagri dan Pemerintah daerah dan surat Edaran Mendagri Nomor 025/3955/SJ tanggal 10 November 2009.
Namun khusus penggunaan seragam batik pada setiap hari Kamis di lingkup Pemkab Sangihe belum berlaku secara maksimal. Bahkan sejumlah PNS di Lingkup Pemkab Sangihe masih mempertanyakan penggunaan seragam batik tersebut.
Drs Eduard Edsi Sikome, Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Sangihe, bahkan dengan tegas mengatakan bahwa aturan penggunaan seragam batik yang dipakai setiap hari Kamis itu belum jelas.
“Aturan penggunaan seragam batik sebagaimana diatur dalam Permendagri dan Surat Edaran Mentri Dalam Negeri itu belum jelas. Karena penggunaan seragam batik pada setiap hari Kamis itu tidak dijelaskan, apakah batik yang akan dipakai oleh PNS itu sampai celananya atau hanya kemejanya yang batik, dan berlengan panjang atau lengan pendek,” ujar Sikome, seraya menambahkan bahwa hal itulah yang menyebabkan sehingga dirinya enggan mengenakan baju batik pada setiap hari Kamis. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading