Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Simbolon : PPLS Bertujuan Mendata Keluarga Sosial Ekonomi Terbawah

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 20:30 WITA

Manado Today – Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara W S Dante Simbolon MA, menyampaikan bahwa Pendataan Program perlindungan Sosial (PPLS) dilaksanakan 15 Juli – 14 Agustus 2011 bertujuan untuk Pemutakhiran/Updating basis data rumah tangga sasaran bantuan langsung tunai (RTS BLT).

“PPLS ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008, kemudian tahun 2011 ini BPS kembali melakukan pendataan nama dan alamat rumah serta kondisi sosial menengah terbawah nasional,” ujar Simbolan.

Manfaatnya, sebagai data tunggal yang digunakan oleh pemerintah untuk merancang program peningkatan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah yang lebih baik.Tahapan yang dilakukan adalah pertama, petugas pendataan berdiskusi dengan ketua satuan lingkungan setempat, kedua, petugas pendataan berdiskusi dengan perwakilan rumah tangga menengah kebawa dan ketiga, petugas pendataan melakukan pencacahan secara rinci.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala BPS Kota Manado Ir Royke Rawung MM, yang juga sebagai narasumber serta para Kepala SKPD dan Camat di jajaran Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading