Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Singal Ajak Warga Hormati Pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadhan

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 14:09 WITA

Airmadidi Today – Bupati Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, Sompie Singal, menghimbau kepada masyarakat non muslim yang ada di Minut untuk menghormati umat muslim saat menjelang maupun selama Ramadhan berjalan.

“Sebagai umat yang percaya serta menghormati segala perbedaan yang ada, maka penting untuk menunjang kesuksesan bagi umat Muslim saat melakukan ibadah puasa, karena keberadaan suatu agama sangat diperlukan dalam menunjang pembangunan Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Singal di Minahasa Utara.

Singal berharap agar umat non muslim di Minut, dapat berpartispasi dalam rangka terselenggaranya peribadatan bagi umat muslim dalam rangka ibadah puasa.

“Bila perlu sama-sama berpartisipasi lewat bulan suci Ramadhan bagi umat Muslim,” katanya.

Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) Minut, lanjut Singal, telah mengagendakan acara buka puasa bersama di sembilan Kecamatan di Minut, kecuali Kecamatan Likupang Selatan.

“Selain Likupang Selatan yang sebagian besarnya adalah non muslim, untuk sembilan kecamatan ini, akan dikunjungi dalam rangka berbuka puasa bersama,” katanya.

Kegiatan ini, kata Singal, akan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk bersama-sama menjalani buka puasa bersama.

Terkait pengamanan Ramadhan, Singal mengatakan adalah tanggung jawab pihak kepolisian.

“Saya yakin pihak kepolisian sudah mengantisipasi hal tersebut, namun pemerintah sendiri akan mengaktifkan Satuan Polisi Pamong Praja (SP3) juga Hansip yang ada di desa-desa untuk melakukan pengamanan, agar pelaksanaan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri, dapat berlangsung aman dan tentram, ” katanya.

Singal menghimbau kepada masyarakat Minut, ketika umat muslim menjalankan ibadah puasa agar tidak melakukan tindakan semaunya.

“Jangan mencoba untuk membuat marah mereka, sehingga ibadah itupun berjalan dengan baik, dengan demikian suasana aman dan tentram dapat tercipta di daerah ini,” ujar Singal. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading