Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Singal : BBM Langka Akibat Keterlambatan Kapal Tanker

Aldi Mawitjere   |   4 Mei 2012 – 23:21 WITA
Kabag perekonomian

Kabag Perekonomian

MANADO, (manadotoday.com) — Beberapa pekan terakhir nyaris seluruh SPBU di Kota Manado mengalami kekurangan stok Bahan Bakar Minyak (BBM). Tak pelak, kelangkaan itu memicu keresahan masyarakat. Bahkan antrian panjang kendaraan disejumlah SPBU di Manado, tak bisa terelakkan.Kapala Bagian Perekonomian, Pinkan Sinjal SE Msi, ketika dimintai tanggapan akan kelangkaan BBM, Jumat (4/5/2012) mengakui akibat adanya keterlambatan pasokan BBM dari Kalimantan melalui kapal tanker.

“Sesuai dengan konfirmasi ke pertamina, mereka katakan ada keterlambatan masuknya kapal tangker yang membawa stok BBM khususnya di kota Manado,”terang Sinjal.

Untuk itu, masyarakat diminta tenang menyikapi akan hal ini, dengan tidak melakukan penimbunan atau pembelian dalam jumlah besar, ketika stok BBM masuk.

“Pemerintah telah membatalkan pembatasan kuota BBM, makanya masyarakat diharapkan tenang dan tidak usa khawatir dan tenang. Karena akan berpengaruh pada ketersediaan BBM di SPBU,”tandasnya.

Ditambahkannya, pemerintah tentunya tidak akan membiarkan persoalan ini berlarut-larut. Karena akan mempengaruhi ketersediaan BBM di SPBU.

“ Pemerintah kota langsung berkoordinasi dengan pertamina jika ada sesuai yang terjadi di lapangan atau hingga menyulitkan masyarakat,”pungkas Sinjal.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading