Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Singkil Antisipasi Musim Hujan

Aldi Mawitjere   |   16 November 2011 – 23:17 WITA
Herry Saptono

Camat Singkil Herry Saptono

Manado, MTC –  Memasuki musim penghujan sekarang ini, wilayah kecamatan yang dialiri sungai dan banyak perbukitan di Kota Manado terus meningkatkan kewaspadaan, seperti Kecamatan Singkil. Pemerintah di kedua kecamatan tersebut, selalu mengingatkan warganya untuk tetap siaga.
“Kami telah melakukan antisipasi jika terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Para lurah dan kepala lingkungan tadi sudah rapat untuk tetap waspada terhadap banjir dan tanah longsor. Karena, di wilayah kecamatan Tikala merupakan wilayah rawan bencana,”pungkas Camat Singkil, Herry Saptono, Rabu (16/11/2011).
Menurut Saptono, pihaknya setiap saat mengingatkan masyarakat untuk tidak berada ditempat jika musim hujan tiba. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya musibah yang tidak diinginkan.
Sebagai kecamatan yang rawan bencana, pihaknya telah melakukan antisipasi. Masyarakat yang tinggal disekitar sungai Tondano, telah terbiasa dengan banjir. Sehingga, ketika air sungai meluap mereka tahu apa yang akan dilakukan.
“Kita telah memiliki peta potensi rawan bencana, sehingga dari peta ini kita bisa mengetahui kelurahan mana yang berpotensi terjadinya bencana. Dengan demikian, langkah antisipasi dapat dilakukan,”kunci Saptono.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading