Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sinjal : Kesenjangan Lapangan Kerja Salah Satu Pemicu KDRT dan KTP di Sulut

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 19:10 WITA
paula sinjal

Paula Sinjal SH MSi

Manado, MTC – Meningkatnya kekerasan dalam rumah tangga di Sulut, ditanggapi personil Komisi II DPR RI Paula Sinjal SH MSi. Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, kesenjangan lapangan kerja merupakan salah satu pemicu Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) meningkat.
“Kerena kesenjangan lapangan kerja tersebut, sehingga membuat mereka itu frustasi. Dengan begitu sumber ketegangan kemudian muncul. Contohnya, salah satu dirumah tangga tersebut tidak kerja, jadi terjadi kesenjangan,” jelasnya.
Hanya saja, untuk meminimalisir hal itu agar tidak meningkat, peran perempuan sangat dibutuhkan agar supaya memberikan solusi seperti halnya menciptakan lapangan kerja sendiri. Kurangnya sosialisasi menciptakan lapangan kerja sendri menjadi kendala saat ini.
“Tugas saya salah satu yakni mendorong para kaum perempuan untuk menciptakan lapangan kerja sendiri, agar kekerasan dalam rumah tangga ini dapat diminimalisir,” terang perempuan kelahiran Minsel tersebut.
Sinjal pun menyayangkan akibat dari KDRT dan KTP di dalam keluarga berdampak terhadap anak-anak yang menjadi korban.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading