Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Sinjal Perjuangkan Keterwakilan Perempuan di Legislatif

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 17:35 WITA
Paula Sinjal

Paula Sinjal

Manado, MTC – Keterwakilan perempuan di legislatif hanya 30 persen. Tak pelak, anggota Komisi II DPR RI Paula Sinjal SH MSi sedang memperjuangkan undang-undang (UU) pemilihan umum (Pemilu) agar keterwakilan perempuan bisa mencapai lebih dari 30 persen.
“Saya dan teman-teman yang lain sendang berupaya memperjuangkan presentase keterwakilan perempuan dalam revisi undang-undang Pemilu,”ujar Sinjal kepada manadotoday.
Lanjut dikatakan Sinjal, mengapa keterwakilan perempuan hanya dibatasi? Padahal banyak perempuan yang ingin menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan.
“Saya mengajak kepada semua aktivis perempuan di Sulut, untuk bersama-sama berjuang agar prosentase kaum perempuan di legislative dapat bertambah, paling tidak 40 persen,”terangnya.
Lebih jauh dikatakan Sinjal, dengan bertambahnya keterwakilan perempuan di legilatif, tentunya berbagai kepentingan kaum perempuan dapat diakomodir. Seperti halnya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap perempuan (KTP).(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading