Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Sisa Dana Pemilukada di Sulut Akan Dimasukan Dalam APBDP

Redaksi Manado Today   |   20 Agustus 2010 – 23:42 WITA

Manado Today – Pelaksanaan Pemilukada di Sulut khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang hanya dilaksanakan satu putaran, membuat  anggaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut, menyisahkan sejumlah dana.Untuk itu, Pemprov Sulut berencana, akan segera memasukan sisa anggaran tersebut, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) tahun 2010.
“Ya, dengan pelaksanaan Pemilukada di Sulut yang hanya satu putaran, kami akan segera memasukan sisa dana Pemilukada tersebut, ke penyusunan APBD-P,” kata Plt Sekprov Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Rahmat Mokodongan, Jumat (20/08/2010).
Dijelaskannya lagi, memang juga dalam Pemilukada beberapa waktu lalu, Pemprov Sulut telah menyediakan dana sekitar 20 Miliar, untuk menjaga jangan sampai terjadi dua putaran. Namun dengan hasil saat ini, dana 20 miliar tersebut, akan kami masukan dalam APBD-P.
“Kami akan terbuka dan tidak ada yang disembunyi-sembunyikan dalam pergeseran dana tersebut,” kata Mokodongan.
Disinggung mengenai adanya usulan dana tersebut akan dibagikan ke Kabupaten/Kota, Mokodongan menyebutkan itu tidak bisa, sebab dadna tersebut merupakan kebijakan Pemprov Sulut, dan kemungkinan besar dalam APBD-P, dana tersebut akan disalurkan ke masing-masing SKPD, yang pelayanannya ke masyarakat sangat besar.
“Kami akan geserkan dana tersebut ke SKPD yang sangat bersentuhan erat dengan masyarakat terkait pelayanannya. Namun itu juga kami akan koordinasikan dengan pihak DPRD Sulut,” ungkap Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading