Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Sisa Dana Pemilukada Harus Dipertanggungjawabkan KPU Sulut

Redaksi Manado Today   |   19 Agustus 2010 – 14:14 WITA

Manado Today – DPRD Sulut mendesak sisa dana Pemilukada yang dianggarkan untuk dua putaran pelaksanaan pemilukada Gubernur harus dikembalikan dan dipertanggungjawabkan KPU Sulut. Mengingat pelaksanaan Pilgub hanya berlangsung satu putaran.Hal ini disuarakan Anggota Komisi I DPRD Sulut yang bermitra dengan KPU, Lexy Solang. ”KPU harus segera menyelesaikan adminisrtasi menyangkut penggunaan dan pemanfaatan dana tersebut agar sisia dan yang tidak terpakai, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan publik,karena sisa dana tersebut akan dibahas dalam RAPBD Perubahan TA 2010,” ungkap Solang.

Hampir senada dengan Solang,Teddy Kumaat Ketua fraksi Barindra mengatakan DPRD sulut baru bisa mendesak KPU untuk melaksanakan pertanggung jawaban setelah pelaksanaan pelantikan Gubernur,karean tahapan pemilukada KPU masih sementara berjalan.
” Untuk mencegah segala sesuatau yang bisa saja terjadi di luar prediksi kita pertanggung jawaban KPU baru pasti setelah pelantikan ,walupun sudah ada pleno KPU,mengingat saat ini ada gugatan dari pihak yang kalah dalam pilgub lalu,”tandas Kumaat seraya menambahkan sangat penting bagi pihak Banwas untuk melakukan audit terhadap KPU,terkait penggunaan dana pemilu, kemudian hasil audit diserhakan kepada DPRD Sulut.
Untuk diketahui anggaran pemilukada 2010 oleh Pemprof Sulut atas persetujuan DPRD Sulut 112 Milliar Rupiah, 88 Miliar Rupiah dialokasikan untuk KPU Sulut,untuk dua putaran,namun pelaksanaan Pilgub berlangsung hanya satu putaran,maka sisa dana yang tidak terpakai harus dipertanggung jawabkan KPU Sulut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading