Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sisa Dana Sertifikasi 2010 Minahasa Tenggara Dipertanyakan

David Masengi   |   9 Juli 2012 – 12:20 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Sisa dana sertifikasi untuk bulan November dan Desember 2010, dipertanyakan sejumlah Guru sertifikasi yang ada di Minahasa Tenggara. Pasalnya hingga tahun 2012 ini, sisa dua bulan dana sertifikasi belum kunjung terealisasi oleh Pemkab Mitra.

”Kami pertanyakan realisasi dana sertifikasi untuk bulan November dan Desember 2010,” ujar sejumlah Guru sertifikasi yang meminta nama mereka jangan ditulis.

Padahal kata mereka, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga telah berjanji untuk tetap memperjuangkan dan merealisaikan sisa dana pada 2010 yang memang menjadi hak mereka.

”Dana sertifikasi 2011 sudah dicairkan, begitu juga untuk tri wulan pertama 2012, jadi seharusnya sisa dana sertifikasi 2010 untuk bulan Novemeber dan Desember, sudah harus di salurkan, ” terang mereka.

Sementara itu Kepala Dikpora Mitra Olvie Sumual, Mpd, melalui Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Rosje Arikalang saat dikonfirmasi manadotoday menjelaskan persoalan itu sudah sementara dalam proses, bahkan sudah diperjuangkan oleh Dikpora Mitra. Menurutnya dalam waktu dekat kekurangan dana sertifikasi 2010 carry over akan segera disalurkan. Apalagi SK untuk pembayaran sisa 2 bulan 2010 sudah ada.

“Itu sementara berproses di dinas Keuangan, yang pasti pembayaran Carry Over akan dibayar sesuai SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 0017.1710/C5.6/T/CO/2012 tentang penerima kekurangan pembayaran tunjangan profesi guru pada 2010 pada jenjang pendidikan dasar Kabupaten Minahasa Tenggara provensi Sulut,” ujarnya.

Ditambahkan Lumi,  upaya untuk pencairan sisa anggaran 2010 Ini tidak lepas dari perjuangan Bupati Mitra Telly Tjanggulung. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading