Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Siskamswakarsa, Kapasitas Aparat Linmas Tomohon Ditingkatkan

Aldi Mawitjere   |   2 Mei 2012 – 08:58 WITA
Siskamwakarsa

Suasana Pelatihan Linmas di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Guna meningkatkan kapasitas aparat Pelrindungan Masyarakat (Lunmas) di Kota Tomohon dalam rangka mewujudkan Sistem Keamanan Swakarsa (Siskamswakarsa), Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Linmas bertempat di Aula Homestay Tomohon Selatan.Kegiatan dibuka Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan bahwa jika keamanan terjamin, maka segala kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon akan berjalan lancar.

‘’Saat ini, banyak arus informasi berdampak negative yang muncul di tengah-tengah kita. Nah, untuk menangkalnya, perlu aparat seperti Linmas yang memiliki kemampuan. Agar mereka memiliki kemampuan, perlu dilaksanakan pelatihan seperti ini,’’ ujar walikota.

Bukan hanya keamanan, namun Eman mengatakan bahwa pelatihan seperti ini juga berguna untuk menangkal bencana. Sebagai daerah bencana, perlu ada pelatihan di Kota Tomohon.

‘’Mereka yang dilatih juga bisa digunakan saat ada iven-iven besar di Kota Tomohon seperti TIFF yang akan dilaksanakan Agustus mendatang di Tomohon,’’ tukas Eman.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kota Tomohon Drs Jantje Mandagi saat membawakan laporan mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni 1 dan 2 Mei 2012 dengan jumlah peserta sebanyak 700 orang berasal dari 44 kelurahan dan 5 kecamatan.

‘’Peserta dibagi dua. Hari pertama sebanyak 350 orang dan hari kedua 350 orang. Bentuk kegiatan berupa ceramah, diskusi dan tanya jawab,’’ ujar Mandagi.

Ditambahkannya, jam latihan bagi peserta adalah selama 11 jam dengan materi utama Pancasila, UUD 1945 serta materi lainnya.
Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH bersama jajaran , mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf.Drs Abdon Tampilang, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAPdan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan peserta pelatihan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading