Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sistem Komputerisasi Perparkiran di TKB Segera Diterapkan

Aldi Mawitjere   |   14 Oktober 2011 – 19:47 WITA

Manadotoday.com, Manado – Dalam waktu dekat sistem komputerisasi perparkiran di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) akan segera diterapkan. Demikian diungkapkan kepala UPTD Perparkiran Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Djurherman Madjid kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, semua perlengkapan yang dibutuhkan seperti komputer dan alat pendukung lainnya sudah disiapkan. “Dan yang pasti dalam waktu dekat ini empat pos perparkiran di TKB siap menggunakan sistem komputerisasi,” tandasnya.

Dijelaskan, sistem tersebut nantinya secara otomatis mendata secara lengkap semua kendaraan yang masuk maupun keluar dari TKB, sehingga proses penghitungannya jelas. Dengan begitu, tidak ada lagi laporan kekurangan atau selisih dalam perhitungan kendaraan yang masuk. Bahkan dapat menghilangkan parkir liar.

“Apabila, sistem parkir ini sudah jalan, saya yakin akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado,” terang Madjid.

Dia menambahkan bahwa pihaknya telah memasang baliho besar saat akan memasuki pos untuk mensosialisasikan perda baru tentang perkir.

Disinggung terkait wacana perparkiran dibentuk badan khusus atau dibuatkan perusahaan daerah baru, kata Madjid, sangat baik, namun sebagai bawahan hanya menjalankan tanggung jawab yang saat ini dipercayakan.

“Kalau itu baik untuk daerah, harus ada kajian lebih lanjut. Tentunya harus dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti halnya lahan parkir dan fasilitas lain seperti gembok dan mobil Derek,”tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading