Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sistem Koordinasi di Pemkot Manado Masih Lemah

Aldi Mawitjere   |   3 November 2011 – 10:53 WITA
Walikota Manado

Walikota Manado Dr. Ir. Vicky Lumentut

Manado, MTC – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA, dalam setiap rapat kerja dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus mengingatkan akan fungsi koordinasi antar instansi. Namun ironisnya seakan hanya masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

Pasalnya, masih kurangnya koordinasi antara instansi membuat berang GSVL sapaan akrabnya. Seperti halnya dalam mengluarkan ijin usaha, ijin bagunan, sudah seharusnya ada koordinasi baik itu yang mengeluarkan ijin dengan penguasa wilayah serta instansi teknis. Dengan adanya koordinasi tentunya akan ada pertimbangan dampak lingkungan dikemudian hari.

“Sistem koordinasi harus jalan, agar program kerja berjalan lancar. Bagaimana program perencanaan mau jalan kalau tidak ada koordinasi antar instansi. Begitu pula sektor pendapatan, serta e-KTP mau jalan mulus kalau koordinasi tidak jalan. Saya tegaskan perkuat system koordinasi, kesampingan dulu kepentingan pribadi dan kelompok, mari kita maksimalkan pelayanan kepada masyarakat,”semprot Lumentut dengan nada halus.

Menariknya, sindiran halus walikota pilihan rakyat itu agar pejabat Pemkot jangan hanya menuntut hak, tapi kewajiban diabaikan seakan hanya angin lalu. Pasalnya, bukan baru kali ini, GSVL mengingatkan agar SKPD terkait mempererat system koordinasinya.

“Banyak pejabat hanya menuntut hak dan lupa akan kewajiban terhadap masyarakat,”ujar GSVL.

Lebih jauh Lumentut, menegas agar semua perangkat pemerintahan di Kota Manado harus meningkatkan Disiplin.

“Optimalkan pelayanan kepada masyarakat, mampu berkreasi dan inovasi. Tanggung jawab kita terhadap masyarakat itu harus diwujudnyatakan. Harusnya kita malu, karena sebagai abdi negara yang digaji masyarakat,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading