Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sistem MPS Bakal Tingkatkan PAD

Aldi Mawitjere   |   29 September 2011 – 12:48 WITA
Sonny Lela

Sonny Lela

Manado Today – Anggota Komisi B Sonny Lela mengatakan, peningkatan sektor pendapatan pajak daerah dengan pemberlakukaan system Menghitung Pajak Sendiri (MPS) akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga dua kali lipat.

“Saya yakin pendapatan dari sektor pajak daerah dan retribusi akan meningkat dengan drastis. Pemkot harus berani mengambil langkah ini karena kami yakin PAD akan semakin meningkat pula,” ujar Lela.

Pelak saja, sistem MPS yang masih belum diberlakukan disemua sektor pajak daerah, terus menuai desakan untuk segera diberlakukan.

Lela berpendapat, ketidaksuksesan dalam pemungutan dengan menggunakan sistem Taksasi, akibat masih banyaknya sektor pajak yang tidak melakukan taksasi dengan benar.

“Masih banyak yang tidak menyetor sesuai dengan pendapatannya. Apalagi kami menilai banyak pegawai Dispenda yang nakal yang bermain dengan objek pajak,” singgungnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading