Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Sister City Manado-Davao Kembali Ditindaklanjuti

Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 19:55 WITA

Manado Today – Selasa (23/08/2011), Sekretaris Kota Manado Harold Monareh SH MSi menerima kunjungan wakil konsulat jenderal Filipina di Indonesia, H E Ricarte Abejuela III, guna menindaklanjuti perjanjian sister city antara Manado dan Davao yang sudah ditandatangani sejak tanggal 9 juli 1993 oleh Walikota Davao dan Walikota Manado pada zaman itu.

Sister City Manado-Davao Kembali Ditindaklanjuti

Wakil Konjen Filipina tukar cenramata dengan Sekot harold Monareh SH MSi

Dimana terdapat lima area identifikasi, yakni pertama ekonomi dan perdagangan, kedua transportasi dan pariwisata, ketiga pendidikan, kepemudaan, dan olah raga, dan keempat lingkungan dan manajemen urban, serta kelima sumber daya manusia dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“ Saat ini adalah saat yang tepat bagi kedua pihak untuk membicarakan kembali perjanjian sister city,”ujar Wakil Konjen Filipina tersebut.

Pasalnya, alasan sehingga belum ada tindaklanjut, dikarenakan pada tahun 2004, Pemerintah Kota Manado membuat revisi pembaharuan perjanjian sister city yang diajukan ke Pemerintah Kota Davao.

Sayangnya, pada saat yang bersamaan, pemerintah Filipina sedang fokus pada pengadaan pemilihan umum. Sedangkan tahun 2009, Pemerintah Kota Davao mengajukan permohonan pembaharuan perjanjian sister city namun sayang pada tahun yang sama, indonesia sedang fokus pada pemilihan presiden dan legislatif. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading