Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Siswa dan Guru SMK 2 Bitung Tolak Kepsek Baru

Aldy Monareh   |   16 Juli 2012 – 20:11 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Hari pertama kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 2 Bitung, Senin (16/07), ditandai dengan aksi mogok belajar oleh siswa dan guru.

Hal ini desebabkan karena sebagian Guru dan Siswa di SMK Negeri 2 menolak kehadiran Kepala Sekolah baru Dra E Runtupalit, yang pada pekan lalu dilantik menggantikan Kepsek lama Willy Kojongian, SPd.

Beberapa siswa ketika dimintai tanggapannya terhadap penolakan Kepsek baru ini, menyatakan bahwa Runtupalit tidak cocok memimpin Sekolah mereka.

”Sebaiknya kembalikan saja Kepsek lama, yang telah berhasil dan sukses memajukan SMKN 2 Bitung,” tandas mereka.

Bahkan mereka mengakui, pada pagi hari ketika Kepsek tiba, ratusan siswa mulai dari Kelas 1 hingga Kelas 3 yang telah duduk di pelataran Sekolah, menyoraki Kepsek baru ini, pertanda penolakan mereka terhadap Kepsek baru ini.

Sementara itu beberapa pengajar di SMK 2, menilai bahwa penolakan ini juga dikarenakan, Runtupalit dinilai tidak akan mampu memimpin Sekolah ini.

”Kami terus terang ragu Kepsek yang baru ini mampu memimpin SMK Negeri 2, karena pengalamannya yang terbilang minim dalam memimpin sekolah kejuruan,” ujar beberapa pengajar yang meminta namanya jangan diberitakan.

Sementara itu, Kepsek Ema Runtupalit ketika dimintai tanggapannya, menyatakan bahwa dirinya tetap akan memimpin SMK N 2 ini, meskipun ada penolakan siswa dan guru.

”Saya akan tetap maju dan memimpin Sekolah ini, sebagai bentuk loyalitas atas kepercayaan yang diberikan pimpian (Walikota, red),” tegasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading