Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Siswa Diingatkan agar Tidak Lakukan Korupsi

Redaksi Manado Today   |   10 Maret 2011 – 22:26 WITA

Penyuluhan Sitahu Kerjasama Diknaspora-Kejari Tomohon
Tomohon Today—Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Tomohon bekerja sama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon Kamis (10/3) melaksanakan penyuluhan Siswa Taat Hukum (Sitahu) di Aula SMA Negeri 2 Tomohon yang terletak di Taratara Tomohon Barat.
Menariknya, materi yang dibawakan pihak Kejari yakni Kasie Intelejen Ade Chandra SH dengan pendamping Roger Hermanus SH dan Erwin Koloay SH adalah tentang korupsi. Bagaimana definisi korupsi, perbuatan apa saja yang termasuk korupsi serta cirri-ciri koruptor dan penyebab sehingga terjadi korupsi.
‘’Pelajaran tentang korupsi memang sangat perlu, agar para siswa nanti tahu mana yang tidak bisa dilakukan yang akan menyebabkan perbuatan korupsi. Harus tahu juga penyebab sehingga terjadi korupsi dan bagaimana kita menanggulanginya sejak dini,’’ jelas Ade Chandra.
Sementara dari pihak Dinas Diknaspora diwakili Edison Mamuaja SPd, Kabid Pemuda mewakili Kadis Drs Wendy Karwur dan Max Manopo, Kasie Peningkatan Peran Serta Pemuda.
‘’Pentingnya siswa taat hukum, untuk memperbaiki moral manusia sebagai umat beriman, memperbaiki moral sebagai satu bangsa. Juga meningkatkan kesadaran hukum dengan sosialisasi dan pendidikan anti korupsi,’’ kata Mamuaja saat memberikan materi. Penyuluhan yang dilaksanakan tersebut dihadiri siswa-siswa utusan sekolah-sekolah. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading