Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Siswa-Siswi SMA/SMK Minsel Masuk 10 Besar Terbaik Provinsi Sulut

David Masengi   |   26 Mei 2012 – 15:23 WITA

Tiga Siswa SMA Negeri Kumelembuai Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi

AMURANG, (manadotoday.com) -Persiapan matang yang dilakukan oleh Dikpora Minahasa Selatan (Minsel), jauh sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2012, akhirnya berbuah hasil yang memuaskan.

Betapa tidak, sejumlah siswa siswi tingkat SMA di Kabupaten Minsel berhasil masuk 10 besar dengan nilai tertinggi Se- Provinsi Sulawesi Utara dengan menyisihkan Sekolah dari Kabupaten yang lain yang diantaranya, Minahasa, Bitung, Kota Manado dan Tomohon yang biasanya sering berprestasi di ajang UN.

Bukan hanya Siswi SMA, hasil gemilang juga diikuti oleh SMK yang berhasil menempati urutan kedua sesudah Kota Tomohon.

“Kami merasa bersyukur karena tidaklah sia-sia persiapan yang di lakukan oleh Dikpora, karena hasil ini merupakan buah kerja keras dari seluruh komponen, mulai dari tenaga pengajar, siswa, orang tua maupun stakeholder lainnya. Makanya, kita patut syukuri hasil yang ditorehkan para siswa,” Ujar Kepala (Dikpora) Minsel Drs Jan Rattu melalui Kabid Dikmen Drs Rolly Makauli saat dihubungi manadotoday Sabtu (26/5/2012) pagi tadi.

Dia juga berharap agar dengan keberhasilan yang diraih oleh siswa-siswi, bisa diteruskan dijenjang pendidikan yang lebih tinggi.

”Ini bentuk komitmen kami membangun sumber daya manusia di Kabupaten Minsel agar mampu bersaing guna menopang program Minsel berdikari cepat,” ujarnya lagi.

Sekedar informasi sejumlah siswa yang berhasil masuk peringkat sepuluh besar nilai UN tertinggi di Sulut untuk jurusan IPS, yakni Jenifer Lumoindong dari SMAN 1 Amurang, Billy Saroinsong serta Michele Andris Stivi Mamuaja (Peringkat ke-5) ketiganya berasal dari SMA N Kumelembuai.

Sedangkan di jurusan IPA, menempatkan Christo Lintong dari SMAN 1 Amurang, pada peringkat ke- 8. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading