Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Siswi Salah Satu SMK di Tomohon Diduga Diperkosa di Kasuang

Ardi Kalumata   |   14 Juni 2012 – 20:28 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Peristiwa pemerkosaan kembali terjadi di Kota Bunga Tomohon. IT (16) alias Kemuning, warga Lingkungan III Kelurahan Walian II Kecamatan Tomohon Selatan yang merupakan siswi di salah satu SMK di Tomohon melaporkan perbuatan bejat yang dilakukan RW (38) alias Pongky, warga kelurahan yang sama yang dilakukan di sebuah penginapan di bilangan Kasuang Kelurahan Matani I Kecamatan Tomohon Tengah.

Informasi yang dihimpun manadotoday.com menyebutkan, peristiwa tersebut berawal saat Kemuning yang hendak ke sekolah pada Kamis (14/6) pagi hari sekitar pukul 06:45 Wita.

Saat berada di kompleks Kantor Pos Tomohon di Kelurahan Paslaten I Tomohon Timur, dari dalam kendaraan Mikrolet jurusan Pusat Kota-Perum ada yang memanggil dirinya. Tanpa curiga, Kemuning mendekati kea rah mikrolet tersebut. Namun, begitu berada di depan pintu, ia ditarik oleh pelaku.

Begitu berada dalam mikrolet yang dikemudikan Mexi Sualang (32) warga Walian Lingkungan IV Kecamatan Tomohon Selatan, langsung tancap gas.

Pelaku yang sudah dipeengaruhi nafsu birahi, langsung menggeranyangi korban di dalam mobil yang diarahkan ke salah satu penginapan di Kasuang.

Meski korban terus meronta, namun tak mampu melepaskan diri dari pelaku yang sudah sangat bernafsu.

Begitu tiba di penginapan, korban langsung disekap dalam kamar. Karena sudah tak berdaya, dengan leluasa pelaku melakukan aksi bejatnya. Korban dipaksa untuk melucuti seluruh pakaian di bawah ancaman. Setelah berada dalam kondisi tak tertutup sehelai kain, korban disetubuhi pelaku beberapa kali.

‘’Begitu kita pe baju skolah dengan pakaian dalam so buka, dia langsung tindis pa kita kong beking depe tau-tau,’’ ungkap korban menahan tangis.

Usai melakukan aksi bejatnya, pelaku menyuruh korban pulang sendiri. Korbanpun langsung memberitahukan apa yang baru dialaminya kepada orang tua dan langsung melaporkannya ke Polres Tomohon.

Begitu mendapat laporan, petugas Polres di bawah pimpinan Bripka John ‘Joko’ Kusoy langsung bergerak. Sekitar pukul 12:30 Wita pelaku berhasil ditangkap di rumahnya dan langsung digiring ke Mapolres Tomohon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Tomohon melalui Wakapolres Kompol Joudy Kalalo SSos didampingi Kanit PPA Aiptu Arie Hasan membenarkan peristiwa tersebut.

‘’Ya, kami sementara melakukan penyelidikan atas laporan korban dan orang tuanya. Jika memang terbukti melakukan hal tersebut, pelaku melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 tahun 2012 Pasal 81 dengan ancaman kurungan selama 15 tahun.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading