Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SK 100 Persen CPNS Manado Diserahkan Mei

Aldi Mawitjere   |   24 April 2012 – 06:56 WITA

Tinangon : Diserahkan Langsung Walikota pada Minggu Pertama

 

Walikota Manado

SK PNS 100 Persen Akan Diserahkan Langsung Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) —  CPNS tahun 2010 akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, proses adminstrasi 100 persen untuk menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Manado telah selesai dan akan diserahkan langsung oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut pada minggu pertama Mei.

Kepala Badan Kepegawai Daerah dan Diklat Kota Manado Drs Musa Hanz Tinangon MSc, membenarkan hal ini.

“Pokoknya tidak lewat minggu pertama bulan Mei, CPNS tahun 2010-2011 akan mendapatkan SK 100 persen. SK-nya sudah ditandatangani Walikota tinggal menunggu jadwal penyerahan,”terang Tinangon.Lanjut Tinangon, penyerahan SK ini setelah para CPNS tersebut dinyatakan lulus dalam mengikuti Latihan Prajabatan (LPj) beberapa waktu lalu.

“Tinggal menunggu jadwal penyerahannya saja ke masing-masing PNS. Rencananya penyerahan SK penuh PNS tersebut akan dilakukan langsung oleh Walikota,”kata Tinangon.

Untuk itu, para PNS yang telah dinyatakan lulus dalam LPJ lalu, diharapkan untuk bisa bersabar dan bisa mengikuti seluruh kegiatan penyerahan SK PNS tersebut nanti. Pihak bagian kepegawaian akan segera menyurati para PNS yang akan menerima SK penuh tersebut begitu mendapat jadwal pasti.

Soal jumlah CPNS yang akan menerima SK penuh PNS, Tinangon mengatakan, berdasarakan data CPNS yang akan menerima SK penuh PNS tersebut berjumlah 200 orang. Hanya ada satu yang waktu lalu berhalangan kesehatan hingga akan diberikan kesempatan pada tahun kemudian.

“Namun hal yang paling penting ketika diserahkannya SK penuh PNS, diharapkan bisa memicu kinerja PNS. Kalau selama ini mereka belum penuh menjadi PNS, dengan pernyerehan SK ini status mereka sudah penuh 100 persen sebagai pegawai negeri sipil. Selain hak mereka menjadi PNS penuh tentunya akan disesuaikan dengan ketetapan. Saya ingatkan, juga harus taat dan patuh menjadi PNS terhadap semua aturan, tugas dan tanggung jawab sebagai PNS tanpa ada pengecualian. Intinya, tidak ada istilah kerja setengah hati harus benar-benar kreatif, loyal dan penuh tanggung jawab,”jelas Tinangon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading