Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

SK 100 Persen Perlambat Pencairan Gaji 13

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 19:06 WITA
Kadis Dikpora Mitra

Kadis Dikpora Mitra : Dra.Olvie Sumual,MPd

Ratahan Today – Penyaluran gaji 13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru yang hanya menerima 80 persen persen pekan lalu, diakibatkan adanya ketelambatan pemasukan berkas SK Seratus persen oleh Dinas Terkait. Pasalnya draf gaji untuk acuan gaji 13, masih disusun pada bulan Mei 2011.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Olvie Sumual SPd MPd, kesalahan itu bukan pada pihaknya, sehingga gaji PNS baru hanya menerima 80 persen.

‘’SK 100 Persen masuk pada tanggal 15 Mei, sedangkan pengusulan untuk acuan draf gaji sudah masuk dari tanggal 10,” ujar Sumual.

Selain itu, Sumuan menjelaskan bahwa pihaknya tak ada niat untuk memotong akan gaji 13, apalagi untuk penyaluran dana tersebut langsung di rekening para PNS. “Untuk dana sisa, akan menunggu petunjuk dari PPKAD, dan kemungkinan akan dibayarkan secara rapel,” lanjut Sumual.

Sementara itu Kabag Keuangan PPKAD Nolvy Lendway, belum lama ini mengatakan pihaknya hanya membayar sesuai data dari para bendaharawan. Namun untuk dana tersebut pasti tak akan kemana-mana karena telah tertata dalam APBD, sehingga kemungkinan akan terbayar di bulan berikut.

“Pasti kami akan bayar, jika telah ada usulan dari bendahara masih-masing SKPD untuk gaji 13 yang hanya menerima 80 persen,” terang Lendway.

Ia menambahkan, pastinya dana tersebut akan kami rapelkan karena belum tebayar. Tak hanya itu untuk selisih gaji 80 persen juga akan kami bayarkan, namun saat ini masih dalam tahap pemberkasan. “Semua sisa dana yang harus dirapelkan pasti akan terbayar,’’ tambahnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading