Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SK PAW Ambat Segera Turun, Pimdekot Agendakan Pelantikan Tampi

Staff Manado Today   |   2 Mei 2011 – 10:05 WITA

Manado Today – Setelah melalui berbagai tahapan dan memakan waktu lama, akhirnya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap personil komisi A dari PDI Perjuangan Stientje Ambat SH MKn akan segera berakhir, menyusul segera turunnya SK PAW dari Gubernur Sulut.“SK PAW terhadap ibu Stientje Ambat dalam waktu dekat ini akan segera terbit, karena semua persyaratan administrasi sudah lengkap. Sesudah SK turun, maka kita akan agendakan Badan Musyawarah untuk ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya yakni melantik Marco Tampi sebagai penganti Ambat,”jelas Wakil Ketua DPRD James Karinda SH MH kepada wartawan Senin (02/05/2011).

Lanjut dikatakan Politisi PDIP ini, proses ini dipercepat karena didesak oleh Ambat dengan alasan dirinya akan kembali ke profesi semula yakni sebagai Notaris.

Sedangkan untuk calon penganti yang diajukan oleh PDIP selaku partai Ambat bernaung, menurut Karinda adalah Marco Tampi.

“Setelah diverifikasi berkas, ternyata calon penganti Stientje Ambat yakni Marco Tampi. Dimana dia merupakan peraih suara terbanyak kedua di pemilu legislatif lalu dapil Singkil Mapanget,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ir Conny Palar MSi menyatakan proses PAW terhadap Stientje Ambat sudah tidak ada masalah karena selain didasarkan pada permintaan yang bersangkutan, juga calon yang diusulkan PDIP memenuhi syarat.

“Kalau calon penganti yang diajukan PDIP tidak memenuhi syarat, maka kami tidak akan proses PAW ini. Tapi semuanya berjalan sesuai aturan yang ada,”tandas Palar.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading