Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sketsa Manusia di Pohon Palem Gegerkan Bitung

Redaksi Manado Today   |   20 Oktober 2010 – 15:30 WITA

Bitung Today – Fenomena alam yang menghebohkan kembali terjadi di Kota Bitung, sketsa  yang menyerupai wajah manusia tampak pada sebatang pohon palem, setinggi kurang lebih lima meter yang tumbuh di samping rumah Kel Syamsudin Aziz, di Kelurahan Pateten Lingkungan III Kecamatan Aertembaga Bitung.

Ibu Sartin Karim pemilik pohon palem Kepada Manado Today Rabu 20/10/10 menuturkan bahwa Rabu (19/10/2010) kemarin ,sekitar pukul 18.00 Wita,  sebelum adzan Magrib, sketsa itu pertama kali dilihat oleh putrinya Olan Iman adalah orang yang pertama kali melihat sketsa yang menyerupai gambar manusia itu.
” Yang pertama kali melihat gambar /sketsa di pihon palem tersebut adalah anak saya Olan,sewaktu mencuci pakaian yang kebetulan tidak jauh dari pohon palem,” ujarnya didampingi Olan anaknya yang berusia sekitar 20-an.
Ibu Sartin juga menambahkan sebelum terjadi peristiwa tersebut tiga hari sebelumnya bau harum menyengat terjadi setiap malam di lokasi rumahnya.
” Tiga malam terakhir bau harum,sangat menyengat,dan gambar sketsa tersebut sering berubah warna dari warna hijau berubah menjadi kuning ,begitupun sebaliknya,” tutur ibu paruh baya ini.
”Sebelumnya saya, tidak pernah menduga akan ada peristiwa semacam ini,sembari berharap akan ada makna yang positif pasca peristiwa ini,dan akibat dari peristiwa yang langsung menyebar ini, sejak semalam pohon itu kebanjiran pengunjung,” tuturnya lagi.
Dari pantauan manadotoday terlihat sejumlah warga banyak yang berjubel memenuhi halaman rumah keluarga untuk melihat dari dekat peristiwa tersebut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading