Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SKPD Diminta Kreatif Gali Sumber PAD Kota Manado

Staff Manado Today   |   13 April 2011 – 23:15 WITA

Manado Today – Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota tersebut lebih kreatif dan inovatif dalam menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Mengingat keterbatasan dana, maka saya mengajak semua jajaran mulai dari kepala SKPD maupun jajarannya meningkatkan produktivitas masing-masing,” kata Mangindaan, dalam rapat koordinasi evakuasi kinerja pemerintah di Manado, Rabu.

Semua jajaran, kata Mangindaan harus menyadari keadaan Kota Manado sehingga perlu dengan kebulatan tekad bersama-sama membangun sehingga semuanya akan berjalan lancar dan baik.

Mangindaan mengingatkan bagi SKPD nilai pencapaiannya masih di bawah angka 25 persen agar segera memperbaiki kinerja sebagaimana harapan bersama.

Sekretaris Daerah Kota Manado, Harold Monareh mengatakan secara umum nilai kinerja SKPD di Manado masih banyak di bawah 25 persen, disebabkan beberapa hal karena itu agar mengusahakan sekuat tenaga mengatasi kendala yang ada.

“Ada SKPD kinerjanya sudah tinggi, sebaliknya masih ada di bawah standar karena itu pemerintah akan melakukan berbagai terobosan agar perolehannya bisa berimbang,” kata Monareh.

Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Henny Giroth mengatakan berdasarkan pengamatan terhadap kinerja seluruh SKPD yang ada di Manado, masih terdapat ketidakseimbangan kinerja dan anggaran, karena semuanya belum mencapai target yang ditetapkan.

Hal ini, kata Henny bisa menimbulkan dampak buruk, karenanya berharap agar segera mendapatkan perhatian serius, sebab kegiatan pemerintah akan dianggap tidak benar oleh masyarakat bila kinerjanya rendah.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Franky Mewengkang mmengingatkan semua kegiatan yang dilakukan pemerintah harus ada skala prioritas dan terutama mengutamakan kepentingan masyarakat.

Dalam rapat yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Manado tersebut laporan kinerja semua SKPD di Manado masih berada di bawah standar karena rata-rata di bawah angka 25 persen dari yang ditargetkan. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading