Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SKPD Harus Taat Azas Kelola Keuangan Daerah yang Transparan dan Akuntabilitas

Staff Manado Today   |   19 Juli 2011 – 20:50 WITA

Bitung Today – Wakil walikota Bitung Max J Lomban menegaskan agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Bitung sebagai pengelolah keuangan agar taat azas, transparan dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

“Untuk mencapai penatausahaan keuangan dengan baik, seluruh pengelola keuangan di setiap SKPD harus akuntabilitas dan transparan dalam mengelolah keuangan,” ujar Lomban dalam Sosialisasi Permendagri No 21 dan 22 2011 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Penyusunan APBD 2012, Selasa (19/07/2011).

Sementara sekretaris panitia Amon Maamina SE dalam laporannya, maksud dan tujuan sosialisasi ini yaitu agar semua unsur terkait dalam pengelolaan keuangan mengetahui persis tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam tata cara penatausahaan keuangan yang baik.

“Pengelolaan keuangan daerah secara efektif dan efesien pada hakikatnya akan menghasilkan tata pemerintahan yang baik transparansi dan akuntabilitas,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading