Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SKPD Hiraukan Surat Edaran Sekkot

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 08:25 WITA

Surat Pemberitahuan Ke 3 Siap Dilayangkan

Manado Today – Penataan birokrasi pemerintahan serta pengelolaan administrasi keuangan yang kini terus didengungkan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut MM MSI DEA SH dan Wakil Harley AB Mangindaan SE MSM serta Sekretaris Kota Manado ternyata hingga kini masih banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang setengah hati mendukung akan program tersebut.

Buktinya, surat pemberitahunan dari pertama dari kabag Aset dilajutkan surat edaran kedua dari Sekkot kaitan dengan penegasan laporan aset-aset seluruh SKPD masih dihiraukan.

Tentu saja, hal ini sangat mengganggu penataan reformasi birokrasi yang kini sementara ditata oleh Vicky-AI. Nantinya, dalam waktu dekat akan ada penegasan dari Wakil Walikota, akankah masih diabaikan oleh SKPD? Kalaupun masih enggan mamasukan laporan aset ini pertanda SKPD tersebut tidak mendukung komitmen pemerintah menujuh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pemasukan laporan aset dari SKPD hingga tanggal 15 Juli ini. Tapi masih ada yang belum masukan laporan aset itu seingga akan dilayangkan surat ketiga yang nantinya akan ditandatangani pak Wakil Walikota,” terang Kabag Aset Manado Julises Oehlers SH.

Dilain sisi juga mantan Kabag Hukum Manado ini menyebutkan, dengan dimasukkannya laporan tersebut akan membuat pembukuan aset Pemkot Manado lengkap. “Dan jika nanti akan ada serah terima akan sekaligus diserahterimakan dengan laporan aset itu. Artinya semua kelengkapan administrasi aset pemkot bisa ada data yang akurat,” jelasnya.

Disatu sisi, laporan aset tersebut salah satu penilaian tertinggi untuk mendapatkan opini dari BPK. Pasalnya, penilain itu mencapai 60 persen.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading