Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

SKPD Mitra Bertahap Gunakan Absensi Sidik Jari

Redaksi Manado Today   |   5 Maret 2011 – 10:16 WITA
Mesin Absen Sidik Jari

Mesin Absen Sidik Jari

Ratahan Today-Terobosan baru sebagai upaya peningkatan disiplin PNS di Kabupaten Mitra, dilakukan Pemkab Mitra dengan pelaksanaan Absensi menggunakan mesin scan sidik jari.

Penggunaan absensi ini pertama kali digunakan di Sekretariat Daerah (Setda) dan kemudian diadaptasi oleh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Mitra.
Bupati Mitra, Telly Tjanggulung (T2) melalui Kabag Humas Pemkab Mitra David Lalandos AP menuturkan, dengan menggunakan sistem absensi sidik jari, diyakini dapat mempengaruhi peningkatan jumlah kehadiran PNS dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
“Memang harga mesin ini cukup mahal, sehingga penggunaannya secara bertahapsampai seluruh SKPD memiliki mesin ini,” jelasnya.
Salah satu generasi muda Mitra Robby Lumbu ST, sangat menyambut baik langkah pemkab yang menurutnya sangat baik diterapkan. “Absensi Sidik Jari terbukti efektif, saat digunakan Setda dan tentu akan baik juga diterapkan diseluruh jajaran Pemkab,” tegas Lumbu. (vel)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading