Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

SKPD Pemprov Sulut Diminta tak Menunggak Pajak

Redaksi Manado Today   |   27 Oktober 2010 – 10:39 WITA

Manado Today – Menjadi salah satu pendapatan asli negara, pajak memiliki peran penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan disegala bidang terutama bagi kesejahteraan rakayat. Untuk itu diharapkan agar SKPD yang ada dilingkup Pemprov Sulut, untuk tidak menunggak pajak dalam bentuk apapun.
“Jangan kita sekali-kali untuk menahan atau menunggak pajak setoran yang dibayarkan wajib pajak (rekanan),” tegas Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd, Selasa (26/10/2010).
Disampaikannya lagi, pajak juga merupakan salah satu penonggak dalam pembangunan daerah. Untuk itu, bagi instansi yang mengelolah akan perpajakan dilingkup pemerintahan, agar menjalankan kepercayaan secara jujur.
“Seluruh pajak harus dibukukan dan harus ada tanda terima,” ungkap mantan Kadis Diknas Sulut itu.
Sementara itu, Kakanwil VII Ditjen Pajak Sulutgo dan Malut Drs Bambang Basuki menyebutkan hasil pungutan pajak di daerah ini sekitar Rp. 1. 54 triliun sementara untuk pungutan pajak di seluruh tanah air sekitar Rp. 700 triliun untuk tahun ini. Untuk itu, diharapkan seluruh bendahara yang merupakan aparat Pemda agar dapat menjalankan tugas dengan baik, termasuk mengawasi dan mengontrol setiap penerimaan pajak yang ada. 
Ia menambahkan lagi, dalam pelaksanaan APBD, Ditjen pajak tidak membebani Pemda untuk mengeluarkan pajak, yang ada Ditjen Pajak hanya memungut kepada kontraktor atau rekanan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading