Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pendidikan

SMA Kr Tumo Tou Bitung, Sekolah dengan Segudang Prestasi

Redaksi Manado Today   |   5 November 2010 – 13:57 WITA

Bitung Today – SMA Kr Tumou Tou Bitung adalah salah satu sekolah swasta yang sering mengharumkan Kota Bitung di kancah Nasional dengan segudang prestasi baik dalam bidang akademisi maupun bidang olahraga dan Kesenian. Meskipun sering dianggap Sekolah Swasta ” Kelas Dua” namun tekad dan keseriusan untuk terus membuktikan kemampuan demi membidik berbagai prestasi terus dilakukan.
Sejak sekolah ini dibawah kendali Drs Maxy FA Rompas pada tahun 2006 lalu, sekolah ini terus mengalami kemajuan dengan dibuktikannya dengan raihan sejumlah prestasi,seperti peringkat ke-4 lulusan terbaik Sulut di bidang Bahas Inggris, serta keikut sertaan salah satu siswanya Andikha Somba dalam Asian School Games di bidang Volley Ball dengan peringkat III.

Bukan itu saja, Somba saat ini tengah mengikuti Popwil di Maluku, dan salah satu siswa Juliet Ratu juga saat ini sedang mengikuti lomba theater Nasional yang di gelar di Dufan Jakarta, prestasi di bidang pramuka dan banyak lagi prestasi lainnya.

Belum lagi hasil mulok kegiatan siswa dengan ketrampilan semen, pembuatan pot bunga dan ketrampilan lain yang hasil karyanya bisa diandalkan,dan SMA Kr Tumou Tou satu-satunya SMA di Bitung yang melakukan kegiatan muatan lokal (Mulok) dengan menghasilkan karya dan ketrampilan yang di komersilkan.

Kepala Sekolah Drs Maxy Rompas kepada Manado Today Jumat (5/11/10) mengatakan visinya adalah bagaimana membuat dunia pendidikan di Kota Bitung lebih khusus di SMA Kr Tumou Tou lebih baik dan lebih bagus.

”Dalam menggapai prestasi displin adalah hal yang sangat penting,dan itu telah saya tanamkan kepada para siswa bahkan kepada para bawahannya,” tukas Kepsek yang mempunyai motto Ora Et Labora ini.

Diapun bertekad kedepan akan terus mengembangkan minat dan bakat para siswa asuhannya agar nantinya para sisiwa setelah selesai menimba ilmu di SMA Kr Tumou Tou dapat berguna di mana ia berada dan berinteraksi.

”Prestasi adalah kebanggaan,saya bertekad akan terus menggali potensi anak didik saya sehingga akan terus berprestasi,karena hal ini akan menjadi modal mereka dikemudian hari,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading