Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

SMA Negeri 1 Kumelembuai Diduga Rawan Pungli

David Masengi   |   15 Juni 2012 – 18:15 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Padahal barusan menjadi salah satu SMA yang diperhitungkan di Minahasa Selatan, namun isu kurang mengenakan kini menimpa SMA Negeri 1 Kumelembuai. Pasalnya, diduga rewan terjadi pungutan liar bagi murid-murid.  Hal tersebut diakui oleh orang tua murid bahkan para guru di sekolah tersebut.

“Kami meminta Diknas Minsel meninjau kembali posisi kepala sekolah SMA 1 Kumelembuai. Jika tidak kami akan melakukan demo besar-besaran untuk meminta kepala sekolah itu dipindahkan dari sekolah tersebut,”ujar sejumlah orang tua murid.Lanjut dikatakan mereka kepada manadotoday ketidakharmonisan para guru-guru dengan kepala sekolah juga menjadi salah satu kendalah bagi orang tua murid untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah itu.

“Jika Pemkab Minsel memikirkan generasi muda kedepan lebih baik, Kepala sekolah harus diseleksi ketat bukan kepentingan kelompok. Apalagi penempatan kepala sekolah tersebut kental dengan (KKN,red). Jadi, seharusnya kepala sekolah berlaku bijak dan merangkul semua komponen di dalam bukan memecah belah,”koar mereka sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Menariknya, infromasi yang diperoleh manadotoday, para guru-guru di sekolah tersebut tidak sejalan dengan kepemimpinan kepala sekolah yang arogan tidak menghormati para guru.

“Sejak  kepala sekolah ini menangani sekolah ini banyak seja persoalan yang datang. Anehnya lagi suasana kekeluargaan yang dahulu terjalin kini tak seperti itu lagi,”aku sejumlah guru di sekolah tersebut.

Parahnya lagi, guru honor yang merupakan jebolan-jebolan S1 (serjana) seakan tidak dihargai. Padahal mereka taleh bekerja dan memberikan yang terbaik sehingga barusan SMA itu menjadi salah satu sekolah yang diperhitungkan dalam pelaksanaan Ujian Nasional 2012.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Minsel, Jan  Rattu yang dikonfirmasi terkait persolan di SMA Kumelembui tersebut mengatakan akan menindaklanjutinya.

“Kita akan tindaklanjuti hal itu dengan mengkros cek dilapangan,”ujar Rattu.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading