Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

SMA Negeri 1 Tomohon Gelar Penamatan Siswa

Ardi Kalumata   |   29 Mei 2012 – 17:21 WITA
SMA 1 Tomohon

Penamatan 241 siswa-siswi SMAN 1 Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—SMA Negeri 1 Tomohon Selasa (29/5) menggelar penamatan 241 siswa yang baru lulus Ujian Nasional bertempat di Aula Megfra Kelurahan Matani III Tomohon Tengah.

Saat memberikan laporan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon Dra Meyta Tambengi mengatakan, selama tiga tahun mendidik siswa-siswi tersebut banyak sekali tantangan yang dihadapi.

‘’Tidak sedikit ada rasa kecewa, kesal, serta marah yang dibuat oleh mereka. Tapi, itu semua kami hadapi dengan sabar dan bijaksana dengan harapan dan doa semoga jika Tuhan berkenan kiranya anak-anak didik kami boleh berhasil nanti,’’ ungkap Tambengi.

Walikota Tomohon yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Drs Wendy Karwur menyatakan bangga dan bersyukur kepada Tuhan karena telah menganugerahkan kemampuan, kearifan, hikmat dan kebjaksanaan kepada anak-anak sehingga bisa berhasil lulus.

‘’Atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh SMA Negeri 1 Tomohon. Pak Walikota berpesan agar anak-anak tidak salah melangkah, tidak salah memilih serta tidak salah jalan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,’’ kata Karwur.

Kepada orang tua juga diminta untuk terus membangun komitmen bersama anak-anak dalam pengambilan keputusan yang paripurna agar dapat menikmati panen raya keberhasilan. Karena keberhasilan anak-anak adalah juga keberhasilan orang tua dan menjadi kebanggaan sekolah dan pemerintah.

Turut hadir dalam acara penamatan Pdt Eduard Arina MTh yang memimpin ibadah, Kepala Dinas Kesehatan Dr Juliana Dolfien Karwur MKes MSi, Danramil Kapten Ahmad Nurdin, Camat Tomohon Selatan Drs Robby Kalangi, Kapolsek Tomohon Tengah AKP Thonny Salawati, Lurah Walian Conny Polii SSos, para orang tua/wali serta siswa-siswi SMA 1 Negeri Tomohon.

Pada waktu yang sama, SMK Kristen 2 Tomohon juga melaksanakan penamatan bertempat di sekolah tersebut. Kepala Sekolah Altje Liuw MPd mengatakan, siswa yang lulus di tahun ajaran 2011-2012 berjumlah 172 orang.

‘’Kami berharap, siswa yang lulus ini bisa langsung memperoleh pekerjaan karena lulusan SMK merupakan tenaga kerja siap pakai,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading