Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

SMAN 1 Amurang Wakili Sulut di Kejurnas LPI

David Masengi   |   7 September 2012 – 14:16 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) –SMA Negeri 1 Amurang akhirnya keluar sebagai juara pertama dalam ajang Liga Primer Indonesia (LPI) SMA tingkat Provinsi, setelah pada babak final mengkandaskan SMA Cokroaminoto dengan skor 5-4. Dengan hasil ini dipastikan SMA Negeri 1 Amurang akan mewakili Sulut diajang Kejurnas LPI.

Kepala Sekolah SMA N 1 Amurang Dra Clara Umbas melalui manager tim, Drs Semuel Pattylima MPd, mengaku bangga atas toreahan prestasi yang telah diraih anak-anak asuhnya.

“Jika melihat kesiapan siswa, jelas ini bukanlah pengorbanan yang biasa,” ujar Pattylima.

Diuraikan Pattylima, sebelum menyisihkan SMA Cokroamonoto Kotamobagu di babak final, terlebih dahulu SMA Negeri Amurang mengalahkan SMA Kristen 1 Tomohon dengan skor 1-0. Selanjutnya mengalahkan SMA Negeri 2 Bitung dengan skor 5-0, SMA Negeri 6 Manando dengan skor 3-1. Dan di semifinal, mereka mengalahkan SMK Negeri 2 Ratahan.

”Tentunya keberhasilan ini tidak sia-sia. Kami siap melangkah ke Kejurnas,” ujarnya lagi.

Ia berharap prestasi yang telah dicapai ini akan mendapat bantuan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam APBD.

”Ya, setidaknya dengan memfasilitasi keberangkatan Tim ini pada Kejurnas nanti,” ucapnya.

Sementara itu Dikpora Minsel Drs Jan Rattu mengaku dalam pembahasan KUA PPAS 2013 pihaknya akan mengusulkan ada pembiayaan LPI.

“Melihat prestasi yang berhasil diraih anak-anak didik, tentunya kita patut berbangga. Bupati juga memberikan apresiasi pada tim yang telah membawa nama Minsel di tingkat provinsi bahkan siap menghantarkan ke tingkat nasional,” tutup Rattu.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading