Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pendidikan

SMK Negeri 1 Manado buka kelas Akselerasi

Redaksi Manado Today   |   2 Juni 2011 – 11:51 WITA

Manado Today -  Mempercepat motede belajar, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Manado, membuka kelas akselerasi. Kelas ini dilakukan mulai tahun ajaran 2010-2011. “Sekolah ini membuka dua kelas akselerasi dengan jumlah siswa sebanyak 84 orang,” kata Kepala SMK Negeri 1 Manado, Olvin Tanos Spd di Manado.
Olvin Tanos mengatakan, berbagai persiapan termasuk fasilitas pendukung kelas akselerasi tersebut terus dimantapkan guna pelaksanaan program tersebut.
Persiapan terus dilakukan guna mendukung proses belajar mengajar di kelas akselerasi itu. Persiapannya meliputi, penyedian dua rungan khusus dilengkapi AC, meja dan kursi serta laptop untuk masing-masing siswa dan guru pembimbing yang rata-rata berakreditasi strata dua.
Kelas Akselerasi menurut Olvi Tanos, adalah salah satu program percepatan belajar yang sudah diterapkan di beberapa daerah dengan hasil memuaskan.
Di Sulawesi Utara, SMKN Negeri I merupakan pertama yang membuka kelas tersebut. “Kelas akselerasi ini akan dimulai tahun ajaran baru 2010/2011 dengan kriteria siswa-siswi berprestasi nilai diatas delapan,” kata Tanos.
Kelas akselerasi lebih dimaksudkan bagi meningkatan bakat intelektual yang tinggi siswa, dimana siswa diberikan bantuan khusus pengajaran lebih sesuai bakatnya sehingga akan cepat lulus.
Dengan program percepatan ini diharapkan siswa berbakat tidak terlalu lama duduk bangku sekolah, melainkan lebih cepat menuju jenjang pendidikan selanjutnya sesuai bakat intelektual dimiliki.
Dia berharap keterlibatan orang tua, mendorong dan memotivasi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar lebih cepat tersebut. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading