Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SMK Negeri 5 Bitung Butuh Tenaga Guru

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 17:52 WITA

Bitung Today – Tenaga guru saat ini ternyata masih sangat dibutuhkan di sejumlah Sekolah yang ada di Kota Bitung, pasalnya minimnya tenaga pendidik di Sekolah akan sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan.

Kepsek SMK 5 Bitung Brammy Ulag

Kepsek SMK 5 Bitung Brammy Ulag.

Salah satunya adalah SMK Negeri 5 Kota Bitung yang baru saja diresmikan walikota Bitung beberapa waktu lalu penggunqaan gedung Sekolahnya.

Diakui Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Brammy Ulag, bahwa memang saat ini pihaknya masih sangat membutuhkan tenaga pendidik, terutama guru pada bidang kejuruan, pasalnya saat ini hanya 12 tenaga guru yang tersedia, yang dirasa belum memadai. Ditambah lagi kata Ulag, pada tahun ajaran berikut pihaknya akan berencana untuk menambah lima kelas.

“Saat ini kami memang sangat kekurangan tenaga Guru, terutama Guru bidang kejuruan. Apabilah nantinya ditambah lima kelas minimal harus ada sekitar 20 tenaga pengajar, ” terang Ulag, Rabu 911/05/2011).

Meski begitu Ulag mengatakan saat ini SMK 5 , dengan 105 siswa yang terdaftar yang terbagi dalam 3 kelas dengan Jurusan tehnik Komunikasi Jaringan akan terus mengoptimalkan tenaga guru yang tersedia.

“Kami berharap pemerintah Kota akan memperhatikan hal ini, apalagi SMK 5 rencananya akan dijadikan pusat Tehnik Informasi Komunikasi,” ujarnya sembari menambahkan saat ini dirinya terus mempromosikan SMK 5 ini ke seluruh Kepsek SMP dengan harapan nantinya lulusan SMP, akan berminat meneruskan pendidikannya di SMK N 5 Bitung.

Disamping kurangnya guru kata Ulag, pembangunan pagar sekolah juga sesuatu hal yang sangat penting untuk keamanan Sekolah, karena saat ini disekolah tersebut memiliki sarana sekolah seperti mesin-mesin praktek siswa yang mahal harganya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading