Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Nusa Utara

Soal Dana Deposito, DPRD Sangihe Akan Hearing Kadis PPKA

Redaksi Manado Today   |   8 Juni 2012 – 22:49 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Terkait dana Deposito Pemkab Sangihe yang ditemukan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna di sejumlah bank dengan bandrol kurang lebih Rp 115 miliar, akhirnya menyita perhatian pihak DPRD Sangihe.

Bahkan dalam waktu dekat Lembaga Legislatif serlaku mitra pemerintah daerah ini, akan memanggil Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA), Drs J Matheos untuk dimintai keterangan menyangkut dana deposito yang bernilai ratusan miliar itu.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng, mengungkapkan, tindakan pihak Dinas PPKA terkait pendepositoan dana pemerintah daerah yang terkesan disembunyikan itu, adalah sebuah tindakan pelecehan terhadap lembaga Legislatif.

“Kami menilai, apa yang dilakukan pihak Dinas PPKA terkait dana pemerintah daerah yang dideposito di beberapa bank merupakan tindakan pelecehan terhadap lembaga DPRD. Dalam undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang hubungan keuangan pusat dan daerah, dimana salah satu pasal mengatur tentang pendepositoan dana pemerintah, bahwa dana bisa didepositokan bila keuangan daerah memungkinkan dan harus sepengetahuan DPRD,” ungkap Takasihaeng, kepada manadotoday Jumat (8/6/2012).

Dia bahkan menyampaikan apresiasi kepadKalau kita garis sepengetahuan dewan, jelas PPKAD selama ini tidak pihak Kejari Tahuna yang berhasil mengungkap dana deposito tersebut, pasalanya, tambah Takasihaeng, pihak DPRD selama ini tidak pernah mennerima pemberitahuan tentang adanya dana deposito dari Dinas PPKA.

Olehnya, kata lelaki bertubuh bongsor ini, DPRD melalui Komisi C akan memanggil Kadis PPKA untuk dimintai penjelasan terkait dana deposito milik pemerintah daerah yang berbandrol Rp 115 miliar itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading