Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Soal Dana Komunikasi DPRD Periode 2004-2009, Kejari Koordinasi Dengan BPK

Staff Manado Today   |   5 Mei 2011 – 20:43 WITA

Bitung Today – Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI adanya dana Rp 2 miliar lebih yang belum dikembalikan oleh 25 anggota DPRD Bitung periode 2004-2009 pada 2009 lalu, terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Bitung, terkait dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) mendapat respons positif oleh pihak aparat hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Bitung.Menurut Kajari Bambang Eko Mintardjo SH, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan BPK terkait temuan tersebut. Meski begitu ia mengaku tidak mengetahui secara jelas tentang temuan ini, pasalnya batas waktu pengembalian dana Komunikasi oleh 25 anggota DPRD periode 2004-2009 belum diketahuinya.

“Terkait temuan ini , kami akan melakukan koordinasi dengan BPK , agar supaya ketika kami bertindak sudah sesuai aturan yang berlaku,” terang Bambang Kamis (05/04/2011).

Seperti diketahui hasil pemeriksaan BPK terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Bitung tahun 2009, dana TKI harus dikembalikan sesuai dengan PP 37 tahun 2006, dengan total Rp2 miliar yang harus dikembalikan. Dimana jumlah maksimal yang harus dikembalikan berkisar 40 – 50 juta rupiah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading