Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Soal FPT Sekkot Manado, Lumentut Serahkan Sepenuhnya ke Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   27 Februari 2012 – 21:44 WITA
walikota manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

Manado (manadotoday.com) – Terkait pelaksanaan Fit and Proper Test (FPT) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, yang dilaksanakan Senin (27/2) siang tadi, di Pemprov Sulawesi Utara, Walikota Manado, Vicky Lumentut, menyatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses tersebut ke Pemprov Sulut.
“Posisi saya saat ini tinggal menunggu siapa yang akan menjadi Sekkot, diantara tiga pejabat yang mengikuti FPT,” kata Lumentut, Selasa (27/2).
Menurutnya, mekanismenya memang seperti itu, dimana pelaksanaan FPT Sekda dari kabupaten/kota, dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Sulut, kemudian hasil pemeriksaan nanti akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Mekanismenya begitu. Yang terpenting semuanya sesuai prosedur yang berlaku,” ungkap Lumentut.
Disinggung kriteria apa yang menjadi penilaiannya saat mengusulkan Ir. Haefrey Sendoh, Drs. Arnold Kewas dan Dra. Henny Giroth, untuk menakhodai DB 6 A, Lumentut menjelaskan, bahwa penilaiannya diantaranya pengalaman kerja pejabat tersebut, kepangkatan dan prestasi kerja selama menjadi pejabat.
“Banyak yang saya nilai dari ketiga pejabat itu. dan menurut saya, mereka bertiga layak diusulkan isi jabatan Sekkot,” ungkap Lumentut.
ia menegaskan lagi, pihaknya tinggal menunggu siapa yang akan terpilih menjadi Sekkot Manado, guna kelancaran pemerintahan di Ibukota Provinsi Sulut itu.
Disinggung banyaknya daerah-daerah yang mengusulkan nama-nama pejabat untuk mengikuti FPT Sekda, namun paling banyak yang terpilih yakni pejabat dari Provinsi, Lumentut enggan berkomentar lebih.
“Yang terpenting masih orang Sulawesi Utara,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading