Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Soal Gugatan Pemkab Mitra, Pemprov Sulut Tunggu Putusan MA

Redaksi Manado Today   |   23 Juli 2010 – 12:04 WITA

Lambang Lama dan Baru

Manado Today – Terkait gugatan dari Pemkab Mitra kepada Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur SH Sarundajang, atas pembatalan lambang pemulihan Mitra, saat ini pihak Pemprov Sulut tinggal menunggu putusan Mahkamah Agung (MA). Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut, Chrestiano Talumepa.Menurutnya pihak Pemprov juga sudah melakukan hak uji matril ke MA, terkait dengan gugatan yang disampaikan oleh Pemkab Mitra, pada tanggal 6 Juni 2010 tersebut.

“Kami sudah memberikan hak uji natril ke MA atas pembatalan tersebut, sejak 28 Juni lalu karena dinilai telah menimbulkan resistensi di masyarakat. Jadi kami sekarang tinggal tunggu putusan MA,” kata Talumepa, Jumat (23/07/2010).

Ia menyampaikan lagi, dalam gugatan tersebut, selain Gubernur Sulut, pemkab Mitra juga menggugat Mentri dalam negeri. Namun jika dilihat dari aturan MA, seharusnya yang menggugat adalah perorangan atau masyarakat. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • do_it_straight mengatakan:

    Iyo so butul itu. Waktu so dapa tau kalo E2L mo maju cagub langsung muncul surat penolakan gubernur terhadap lambang Mitra (bupati mitra = istrinya E2L).
    Ini juga salah satu gebrakan politik SHS kepada E2L.
    Bukang main ehhh…

    SHS = Saya Harus Singkirkan.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading