Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Soal Jalan di Lobong, Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong Cari Alternatif Bersama

Staff Manado Today   |   7 Juni 2011 – 13:23 WITA

Manado Today – Terkait rusaknya jalur transportasi antara Inobonto dan Kotamobagu tepatnya di Desa Lobong Kabupaten Bolmong, yang dari tahun ke tahun rusak akibat adanya belerang di titik jalan tersebut, Pemprov Sulut akan bekerjasama dengan Pemkab Bolmong untuk mencari alternatif jalan yang panjangnya sekitar 50 meter tersebut.

Hal itu disampaikan Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil MPd.

Menurut Kansil, kemungkinan besar alternatif pertama yang akan dilakukan yakni pemindahan jalur tersebut. Sebab, walaupun titik kerusakan jalan di Lobong itu akan diperbaiki, nantinya juga akan rusak kembali dalam waktu yang tak cukup lama.

“Kami bersama Pemkab Bolmong, akan mencari solusi terbaik untuk jalan di Lobong, yang terus saja amblas akibat dibawah jalan tersebut merupakan belerang,” ungkap Kansil.

Disampaikannya lagi, untuk alternatif lain jika sudah dipindahkan masih tetap amblas, kemungkinan besar akan dibangun jembatan untuk titik kerusaan jalan akses utama menuju Bolmong tersebut.

“Memang ini sementara didiskusikan dengan Pemkab Bolmong, yang nantinya akan mendampingi Pemprov melakukan lobi di Pemerintah Pusat,” kata Kansil.

Seperti diketahui, ruas jalan di Lobong itu, sudah beberapkali dilakukan perbaikan. Namun, tetap saja amblas, akibat kondisi alam disekitar ruas jalan itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading