Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Soal Jamkesmas, DPRD Bitung Akan Hearing Dinkes dan Rumah Sakit

Aldy Monareh   |   10 Januari 2012 – 11:13 WITA

Laode Sumaila

Bitung, MTC – Minimnya sosialisasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bitung terkait penggunaan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Jaminan Persalianan (Jampersal), DPRD Kota Bitung dalam waktu dekat akan memanggil hearing instansi tersebut.
Demikian menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Laode Sumaila.
Menurutnya hingga kini banyak masyarakat yang mengeluh sering dipersulit oleh pihak RS dan Puskesmas ketika hendak menggunakan Jamkesmas, Jamkesda, serta Jampersal.
”Komisi A akan memanggil hearing Dinkes dan pihak Rumah Sakit, sejauh mana sosialisasi penggunaan Jaminan Kesehatan dilakukan kepada masyarakat, sebab sejauh ini banyak tenaga medis yang tidak tahu atau pura-pura tidak tahu manfaat berbagai jaminan Kesehatan ini,” ujar Sumaila.
Lebih lanjut dikatakan Sumaila pelayanan di RS dan Puskesmas harusnya bersifat sosial bukan bisnis, apalagi di Kota Bitung banyak pasien yang tergolong kurang mampu sehingga berbagai jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah akan sangat membantu.
”Pelayanan Kesehatan oleh pihak RS dan Puskesmas jangan berorientasi bisnis. Dan diharapkan mengutamakan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading