Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Soal Ketidakhadiran Camat di Kantor, Tuai Pro dan Kontra

Staff Manado Today   |   26 Mei 2011 – 11:18 WITA

Ratahan Today – Adanya kekecewaan sejumlah masyarakat terhadap kinerja para Camat yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara, yang dinilai malas berkantor, akhirnya mendapat pro dan kontra.

Pemerhati Pemkab Mitra, Mouretz Tampi S.IP mengatakan, seharusnya tugas seorang pejabat yaitu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan berlandaskan loyalitas pada tupoksi pekerjaan masing-masing pejabat.“Seharusnya ketika jam kantor para pejabat seharusnya berada di kantor, jangan di luar kantor,” kata Tampi.

Ia mengatakan lagi, loyalitas pejabat terhadap pekerjaan, harus ada. Sebab, jika tak demikian, berarti pejabat tersebut akan bertolakbelakang dengan apa yang menjadi program prioritas Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) untuk mensejahtrakan masyarakat lewat pelayanan yang optimal.

Sementara itu, Asissten I Drs Frans Rollos M.Si saat dihubungi manadotoday mengakatan, memang tupoksi para Camat, sudah demikian. Tugas di lapangan lebih banyak dari pada di dalam kantor.

“Perbandinganya 75 persen berbanding 25 persen. Begitulah realitanya. Yang pasti ketika para camat melakukan tugas lapangan pendelegasian untuk memeberikan pelayanan kepada masyrakat telah diberikan kepada Sekcam atau para staf lainya, dan itu tak masalah.

Ia menambahkan, “tugas lapangan kadangkala lebih menantang dari pada di dalam kantor. Untuk itu sangat di harapkan jangan dipolemik ketika para Camat tak berada di kantor. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading