Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Soal Kopra Putih, Sulut Harapkan Bantuan Kementerian Perindustrian

Redaksi Manado Today   |   14 Oktober 2011 – 14:20 WITA

Manadotoday.com, Manado – Provinsi Sulut sangat mengharapkan bantuan Kementerian Perindsutrian untuk pengembangan pengolahan kopra putih di daerah ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Sanny Parengkuan.

Menurutnya, harapan bantuan tersebut, berupa dana untuk pengadanaan tungku, sebab saat ini para petani di Sulut, terkendala alat tersebut untuk mengelolah kopra putih. Padahal, salah satu produk turunan kelapa tersebut, merupakan salah satu cara yang menarik dikembangkan, disaat krisis pangan melanda dunia saat ini.
“Kami sangat berharap ada bantuan Kementerian perindustrian, untuk pengelolahan kopra putih di daerah ini,“ ujar Parengkuan.
Lanjutnya mengatakan, saat ini menjadi penilaian Disprerindag Sulut, ribuan tungku kopra putih sangat dibutuhkan. Sebab, jumlah tungku kopra putih di Sulut, belum sampai seratus.
“Kopra putih itu sangat baik untuk dikembangkan. Salah satu hasilnya, yakni dapat menjadi bahan baku produk pangan,“ ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading