Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Soal Pelantikan J2, Warga Tomohon Mulai Hilang Kesabaran

Redaksi Manado Today   |   27 Desember 2010 – 11:35 WITA

Tomohon Today – Terkatung-katungnya pelantikan Walikota/Wakil Walikota terpilih, menyebabkan warga Kota Tomohon marah dan mulai hilanmg kesabarannya. Sejumlah warga Kota Bunga kemudian mendesak Gubernur Sulut DR SH Sarundajang, agar segera melaksanakan pelantikan sesuai SK Mendagri.

Warga beralasan, Tomohon telah lebih dulu memperoeh SK Mendagri dibanding daerah lain di Sulut, namun walikota dan wakil walikota belum juga dilantik.
”Kalau memang tidak boleh dilantik karena saat ini walikota terpilih ada masalah, tak akan keluar SK. Tapi, karena ada SK berarti boleh dilantik,” ketus Ronald H Langitan SIP dan Hentje K Supit SPd.
Senada diungkapkan Ketua Forum Peduli Kota Tomohon (FPKT) Theodorus M Tuerah. Menurutnya, tidak ada alasan lagi belum dilantiknya walikota dan wakil walikota.
”KPK telah memberikan izin. Lalu, izin dari mana lagi yang ditunggu, sedangkan izin KPL sudah sejak 6 Desember tapi Pemprov tidak menggubrisnya. Ini pelecehan demokrasi di Kota Tomohon,” tegasnya sambil menyebutkan masalah hukum dan politik , hendaklah dipisahkan dabn saat ini seluruh warga Tomohon sudah sangat menginginkan pemimpin baru agar pembangunan dan pemerintahan berjalan baik. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading