Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Soal Pendefinitifan Eman, Penjelasan Pemprov Sulut Dinilai Membingungkan

Ardi Kalumata   |   7 Maret 2012 – 09:52 WITA
Plt Walikota Tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, (manadotoday.com)—Penjelasan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) soal pendefinitifan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dinilai membingungkan. Pasalnya, waktu lalu sesuai penjelasan Sekretaris Provinsi (Sekprov), akan dilantik setelah Gubernur Sulawesi Utara kembali dari Amerika.
Namun, belakangan muncul penjelasan dari Kepala Biro Pemerintahn dan Humas bahwa proses pendefinitifan Eman masih di Depdagri.
‘’Mana yang benar. Masyarakat Tomohon sudah dibuat bingung dengan informasi yang simpang siur ini,’’ ketus Johny K Supit SSos dan Marthen Brando Wuisan SIP dari Forum Pembangunan Kota Tomohon (FPKT).
Lebih baik kata keduanya, Pemprov Sulut jangan dulu sesumbar mengatakan bahwa sudah akan dilaksanakan pelantikan.
‘’Atau mungkin SK-nya sudah ada tapi ada bargaining-bargaining tertentu sehingga belum juga akan dilakukan pelantikan,’’ tandas keduanya.
Jika ini yang terjadi lanjut Supit, sangat disesalkan karena intervensi yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sulut di Tomohon sudah berlebihan sejak masa transisi sebelum pelantikan walikota dan wakil walikota lalu.
‘’Kami minta agar pemerintah Provinsi Sulut menjelaskan yang benar soal pendefinitifan Walikota Tomohon agar masyarakat Tomohon tidak dibuat bingung,’’ tukas Supit dan Wuisan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading