Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Soal Pengusulan Wawali Tomohon, Gerindra Diminta Legowo

Ardi Kalumata   |   7 Juli 2012 – 10:08 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Partai Gerindra diminta agar legowo dalam pengusulan calon Wakil Walikota Tomohon. Pasalnya, partai tersebut tidak bisa mengusung calon sendiri karena hanya memiliki satu kursi di DPRD Tomohon.

Pengamat politik dan pemerintahan Kota Bunga Tomohon Farly P Sumendap SIP dan James LL Mokalu SSos mengatakan, Gerindra bisa bisa menjadi partai pengusung, tapi gandeng dengan Golkar. Sementara Golkar memiliki 8 kursi di DPRD Tomohon dan bisa mengusung sendiri calonnya.

‘’Bisa saja, asalkan Gerindra berada di posisi seperti pengusungan calon walikota dan wakil walikota waktu lalu. Boleh mengusung namun calonnya berasal dari Golkar,’’ tandas keduanya.Untuk itu, Sumendap dan Mokalu meminta kepada Partai Gerindra agar legowo dan ikut saja apa yang diputuskan oleh Partai Golkar nantinya.

‘’Kalau posisi Golkar dan Gerindra fifty-fifty, boleh saja calonnya diambil merata dari kedua partai tersebut. Tapi, karena posisinya 8:1, apalagi Golkar bisa mengusung tanpa Gerindra, sebaiknya Gerindra memposisikan diri seperti waktu lalu,’’ tukas keduanya.
Kabar beredar, jika dalam waktu dekat Gerindra akan mengusung calon wakil walikota. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading